Cari Blog Ini

Rabu, 21 April 2010

Industri Kerajinan Topang Ekonomi Rakyat

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan industri kerajinan dapat dijadikan sebagai penopang ekonomi rakyat. Dia pun mengimbau, agar pelaku industri kerajinan terus mengembangkan ide, kreasi, dan inovasi baru.

Hal tersebut dikatakan SBY saat membuka pameran Inacraft 2010 dari Bali melalui video conference di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/4/2010).

“Industri ini sangat penting karena menyerap banyak tenaga kerja, strategis karena memiliki daya saing tinggi dan diminati banyak kalangan dengan harga jual yang menguntungkan. Serta inspiratif karena penggabungan seni dan penampilan bercita rasa tinggi,” katanya.

SBY juga mengajak para pelaku usaha dan industri untuk menghadapi ACFTA dengan penuh percaya diri. Karena, lanjutnya, pada dasarnya ACFTA memberikan banyak peluang investasi dan kemudahan kerja sama.

Di sisi lain, pemerintah terus mengupayakan bagaimana melindungi sektor-sektor yang berpotensi terkena dampak buruk ACFTA. “Dengan ACFTA itu, sesungguhnya peluang untuk mencari peluang investasi ke Indonesia. Bahkan lebih dari itu, untuk meningkatkan perekonomian Indonesia lebih sehat.

Menurutnya, saat ini Indonesia sedang diuji untuk dapat melewati masa transisi ini untuk bisa membangun arsitektur perekonomian global. "Keberhasilan membangun pondasi akan membuat kita tangguh dalam persaingan,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar